12 Mei 2014

Poligini

Jika kau ingin berpoligini, berpoliginilah. Aku tak melarangmu karena Tuhan juga tidak melarangmu. Aku hanya ingin bertanya, bagaimana perasaanmu jika ibumu diduakan oleh ayahmu? Bagaimana kalau yang diduakan itu kakak atau adik perempuanmu? Apa kau kasihan pada mereka? Apa kau bersedih? Atau bahkan marah pada ayahmu sendiri? Jika iya, itu pula yang akan dirasakan oleh anak-anak kita nantinya. Yang aku khawatirkan adalah anak kita dan kau pastinya. Aku tak ingin kau dibenci oleh anak kita sendiri. Dan aku juga tak ingin melihat anak kita bersedih karena kasihan padaku. Ini bukan ancaman. Ini juga bukan penolakan atas poligini. Aku hanya ingin mengajak kau berpikir apa dampak dari masalah ini. Tapi keputusan tetap di tanganmu. Apakah kau ingin berpoligini atau bermonogami.

Tidak ada komentar: