12 Nov 2015

M Untuk Mama

M untuk malaikat
M untuk Maryam
M untuk Mama

Andai sejak kecil kukatakan, aku mencintaimu
Andai sejak kecil kukatakan, aku suka lagu nina bobokmu

Ceriamu aku suka, lelahmu aku suka

Kau dan mukena yang kau kenakan, saat itu aku mendengar nama Tuhan dari irama bibirmu

Andai sejak kecil sudah kukatakan, aku adalah cermin dan lilin ruang hatimu
Seharusnya sejak kecil aku sudah menjadi setitik hujan bagi mata airmu
Andai sejak kecil aku sudah menjadi taman bunga yang bernyanyi untukmu
Saat itu aku mendengar kisah surga, bunga dan bulan dari buaian tanganmu

"Lalalalala, tidurlah.."
Saat kalimat itu kau sebut, aku sedang menghitung bintang yang tampak di matamu
"Lalalalala.."
Setiap kalimat itu kau sebut, ingin kukatakan tetaplah di sisiku
Hingga dunia ini masih ada, kuingin selalu bersamamu

Aku ada karena kau ada, Ibu..
Selama aku dan dunia ini ada, aku mencintaimu


Karya Ustod Bastian Zulyeno, dosen bahasa Persia Universitas Indonesia

Tidak ada komentar: